Yuk jalan-jalan santai di Car Free Day Pare, hiburan gratis melepas penat belajar

Seperti kebanyakan kegiatan CFD pada umumnya, banyak jajanan bisa kamu jumpai disana.

Menyambangi kawasan jalan sudirman kampung inggris di hari minggu pagi kamu akan menjumpai suasana yang berbeda. Ya, setiap hari minggu pagi akan ada kegiatan Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor. Kegiatan dimulai dari jam 6 pagi sampai jam 9 pagi dan berlangsung di sepanjang jalan Sudirman Kampung Inggris, mulai dari perempatan lampu merah masjid besar An-Nur sampai ujung timur atau di alun-alun Pare (Taman Thamrin). Kira-kira apa saja yang bisa kamu temui di acara murah meriah ini? Yuk simak!

 

Seperti kebanyakan kegiatan CFD pada umumnya, banyak jajanan bisa kamu jumpai disana.

Jajanan kerak telur dari Jakarta pun bisa kamu dapati disini. Sempol, jajanan khas Malang pun tak kalah tenar. Dan masih banyak lagi jajanan lainnya. Beberapa penjual pun adalah pelajar Kampung Inggris yang memanfaatkan euforia CFD ini dengan sebaik-baiknya. Sepanjang jalan 3 kilometeran ini kamu akan disuguhkan pemandangan para penjual beraneka ragam. Hati-hati yah, jangan sampai khilaf.

Makanan berat untuk sarapan pun beragam. Nasi Pecel andalan kota Pare dengan mudah bisa kamu dapati di CFD ini. Selain itu, ada nasi kuning, nasi uduk, sayur lontong, soto ayam dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup terjangkau. Dari 5 ribu sampai 10 ribu rupiah.

 

Wisata belanja murah meriah, harga barang-barangnya terjangkau

Wisata belanja murah meriah, harga barang-barangnya terjangkau

Tidak hanya banyaknya aneka ragam jajanan dan makanan. Stand-stand dadakan CFD Pare menjamur di sepanjang jalan. Aneka kebutuhan sehari-hari bisa kamu temui. Dari pakaian, bantal, guling, tas, sepatu, sandal dan beberapa barang lainnya bisa kamu miliki dengan harga yang murah. Kualitasnya pun cukup bagus.

Aksesoris untuk menambah keren penampilan kamu juga ada. Cukup 30 ribu rupiah kamu bisa mendapatkan topi dengan desain grafis sesuai keinginan. Aksesoris penghias dinding pun banyak bertebaran di sepanjang sisi jalan.

 

Kegiatan olahraga nya juga sayang dilewatkan. Kamu harus datang pagi-pagi.

Kegiatan olahraga nya juga sayang dilewatkan. Kamu harus datang pagi-pagi.

Olahraga yang dimaksud adalah senam bersama. Beberapa tempat usaha yang berada di sepanjang jalan Sudirman mengadakan senam gratis plus instrukturnya. Tapi kamu harus datang pagi-pagi supaya tidak ketinggalan, sekitar jam 6 acara sudah dimulai. Di akhir kegiatan biasanya akan diadakan kuis, semacam bagi-bagi hadiah ke pengunjung.

Kalau pun kamu tidak berminat untuk ikut dalam ramainya senam bersama, stadion Chanda Birawa patut kamu kunjungi. Masih di area CFD Pare, stadion kebanggan warga Pare ini berlokasi dekat dengan Masjid An-Nur, sebelah timur perempatan lampu merah. Disana juga tidak kalah ramainya. Banyak pelajar kampung inggris menghabiskan awal paginya sekadar jogging di dalam stadion. Jadi semakin semangat kan olahraganya?

 

Masih ada hiburan musik dan atraksi menarik dari komunitas hobi, menambah semarak pagi CFD Pare.

Masih ada hiburan musik dan atraksi menarik dari komunitas hobi, menambah semarak pagi CFD Pare.

Kamu bisa menikmati secara cuma-cuma atraksi dan penampilan dari beberapa komunitas hobi di CFD Pare. Seperti atraksi dari komunitas BMX Pare, Skateboarding, pencinta reptil, barongsai, dan lain-lain yang sayang untuk dilewatkan. Hiburan musiknya juga tak kalah keren. Diujung timur sepanjang jalan Sudirman ada panggung utama yang menyuguhkan lagu khas jawa Timuran, ya, apalagi kalau bukan dangdut. Masih ada panggung-panggung kecil di sepanjang sisi jalan untuk menampilkan live acoustic music bagi kamu yang kurang tertarik dengan riuhnya musik dangdut.

 

Tidak suka olahraga, tidak berniat untuk belanja. Apa salahnya sekadar jalan-jalan santai bareng teman-teman di CFD Pare, wisata ringan di pagi hari yang meyegarkan mata dan pikiran.

Yuk jalan-jalan santai di Car Free Day Pare, hiburan gratis melepas penat belajar

Hiburan sangat diperlukan untuk meyegarkan pikiran kamu yang sepanjang pekan dihabiskan untuk belajar dan belajar. Jalan-jalan santai bareng teman-teman pun sangat membantu menambah keakraban. Hiburan seru-seruan bareng teman pun masih bisa kamu nikmati secara gratis di sini. Merasakan keramahan dan keramaian warga Pare menjadi kepuasan tersendiri nantinya.

Akhir kata, selamat berakhir pekan di Car Free Day Pare, Kampung Inggris.

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *