Tips belajar menyenangkan di kampung inggris

Tips belajar menyenangkan di kampung inggris

Siapa sih yang nggak kenal kampung inggris pare? Kampung yang terletak di Pare Kediri ini sangat terkenal lho, bahkan terkenal sampai keluar Indonesia. Setiap bulannya ratusan hingga ribuan orang masuk  ke kampung inggris, sebagian diantara mereka ada yang ingin belajar bahasa inggris dan sebagian lainnya hanya ingin berlibur menikmati keseruan di kampung inggris pare.

Nah untuk kamu yang mau belajar di kampung inggris, kami akan memberikan tips  yang bisa kalian terapkan ketika berada di kampung inggris untuk mendapatkan hasil belajar yang optimal.

1. Mengakrabkan diri dengan teman sesama satu program

Poin pertama ini adalah poin wajib yang harus kalian terapkan, banyak sekali keuntungan mengakrabkan diri dengan teman-teman satu program, karena akan membangun kebersamaan dan suasana kelas yang baik, kamu bisa berdiskusi bersama-sama, atau membahas materi bersama-sama, sehingga belajar akan terasa nyaman dan kamu tidak merasa bosan. Bagi kalian yang pemalu untuk mengakrabkan diri dengan orang lain ada sedikit bocoran, kamu bisa memanfaatkan study club untuk mengakrabkan diri dengan teman-teman lainnya, karena pada study club ini kalian akan lebih banyak berinteraksi satu sama lain.

2. Belajar dengan sungguh-sungguh

Ingat selalu niat kalian datang ke kampung inggris,  kalian datang ke kampung inggris untuk belajar bahasa inggris kan? jika “YA” maka ingat selalu niat kalian itu. Suasana kampung inggris yang asyik terkadang membuat kalian terlena dan terbawa suasana hingga melupakan niat awal kalian datang ke kampung inggris. Untuk itu mengingat niat awal kalian untuk belajar adalah poin yang sangat penting dan tidak bisa disepelekan.

3. Perbanyak Praktek

Salah satu hal yang membuat kampung inggris pare ini spesial adalah kalian bisa praktek untuk berbicara menggunakan bahasa inggris dimanapun tanpa harus merasa malu. Jika biasanya kalian merasa malu ketika berbicara menggunakan bahasa inggris dilingkungan rumah, di kampung inggris pare ini kalian tidak perlu malu. Karena 80% orang di kampung inggris ini menggunakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-harinya. “You are in the right place bro!!” gunakan kesempatan itu dengan semaksimal mungkin!!!

4. Agendakan untuk jalan-jalan di akhir pekan

Jangan lupakan poin ke empat ini, setelah fokus belajar setiap hari selama di kelas dan di camp, ada baiknya kalian menyegarkan kembali otak kamu. Banyak orang datang ke kampung inggris hanya untuk belajar belajar dan belajar tanpa merilekskan diri. Padahal jalan jalan penting untuk melepas penat sehingga otak kita bisa kembali fresh untuk belajar kembali di hari aktif. Selain itu biasanya jalan jalan inilah yang akan sangat berkesan untuk dikenang ketika kita pulang kembali ke kampung halaman masing-masing.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kalian terapkan ketika belajar di kampung inggris, silahkan terapkan tips ini semoga bisa membantu kalian mendapatkan hasil belajar yang maksimal, selamat mencoba..

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *