TIP AMPUH MENINGKATKAN SPEAKING ENGLISH VERSI KAMPUNG INGGRIS

image

Sebenarnya dalam belajar bahasa inggris atau bahasa apapun kuncinya hanya satu yaitu practice atau praktek, mengapa? Karena kita akan faham fungsi dan penempatan kosa kata yang kita ucapkan, sehingga kita tidak akan mudah lupa, namun untuk mempraktekkan bahasa atau kosa kata yang kita pelajari, kita membutuhkan cara atau metode untuk mempermudah meningkatkan kemampuan berbahasa inggris kita.
Ada beberapa cara unik dan menarik untuk menigkatkan skill speaking englishmu versi kampung inggris, pare, salah satunya menggunakan kalimat ekspression. Kalimat ekspression adalah sebuah kalimat ekspresi yang terangkai dari beberapa kosa kata atau vocab. Kalimat ekspression biasanya di gunakan dalam daily activity atau kegiatan sehari-hari.
Langkah-langkah yang harus kamu lakukan dengan menggunakan kalimat ekspression
1. Mencari beberapa kalimat ekspression dalam bahasa inggris yang sesuai dengan kegiatan sehari-harimu, seperti contoh :
– I am going to take a bath (aku mau mandi )
– I want to have my breakfast ( aku mau sarapan )
– I want to watch television ( aku mau nonton TV )
– I am so sleepy ( aku ngantuk banged )
Kamu bisa mendapatkan kalimat ekspression di google atau beberapa buku english ekspression, pilih kalimat yang sederhana saja atau bisa di sesuaikan dengan kegiatan yang kamu lakukan tiap harinya.
2. Tempelkan semua kalimat ekspression tersebut di tempatnya, seperti kamar mandi, ruang tv, tempat tidur atau dimanapun saja sesuai dengan kalimat ekspersion yang kamu pilih.
3. Praktekan kalimat ekspression yang sudah kamu tempel ketika kamu akan melakukan kegiatan, seperti contoh ketika kamu mau mandi gunakan ekspression yang sudah tertempel di dinding atau pintu kamar mandi “ I am going to take a bath ” ( aku mau mandi ). praktekkan secara continue atau terus menerus sampai kamu terbiasa dengan kalimat tersebut.
Diatas adalah salah satu contoh langkah-langkah mudah untuk belajar bahasa inggris dengan menggunakan kalimat ekspression, Jadikan bahasa inggris seperti sahabat keseharianmu, sehingga kamu akan lebih mudah dan cepat dalam meningkatkan skill speaking english. selamat mempraktekan.

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *