Program Integrated English Program (IEP), Paket Belajar Tuntas Bahasa Inggris di Kampung Inggris

Integrated English Program (IEP) Twenty Second Kampung Inggris

Hai guys, how was your day? Pada artikel ini admin akan membahas tentang paket program belajar Integrated English Program (IEP) yang merupakan salah satu paket program belajar unggulan yang ada di Twenty Second Kampung Inggris. Paket program belajar yang tidak bisa membuka pendaftaran disetiap bulannya. Kenapa? Hayuklah kita bahas.

Integrated English Program (IEP) merupakan paket program belajar tuntas bahasa inggris mulai mendasar sampai akhir, yang juga diformulasikan bagi para pemula dengan durasi belajar selama 5 bulan. Itu mengapa untuk Integrated English Program (IEP) Twenty Second Kampung Inggris tidak bisa membuka pendaftaran program belajar tersebut setiap bulannya karena durasi belajar yang terbilang cukup lama. Kenapa harus 5 bulan? Karena dalam 5 bulan tersebut teman-teman akan diberikan materi penguasaan bahasa inggris dimana dua bulan awal dikhususkan untuk pengetahuan speaking, dua bulan berikutnya dikhususkan untuk pengetahuan grammar dan satu bulan akhir adalah penguasaan TOEFL.

Dari total 5 bulan pembelajaran, dua bulan awal yang dikhususkan untuk pengetahuan speaking tadi, teman-teman akan mendapatkan 5 kali pertemuan belajar dalam sehari, yang dimulai dari jam 05.00 pagi sampai jam 20.30 malam hari. Materi yang diberikan dua bulan awal merupakan materi yang akan meningkatkan pengetahuan teman-teman dalam hal speaking, dimana materi tersebut hanya akan menekankan tentang materi Speaking, Vocabulary, Pronunciation dan Short Expression. Diakhir bulan kedua, sebagai final exam (ujian akhir) dari program speaking teman-teman akan diuji untuk harus berbicara langsung dengan native speaker (penutur asli)/bule yang benar-benar berasal dari luar negeri bahkan mereka tidak menguasai bahasa indonesia sama sekali, dengan tempat ujian langsung di Pulau Bali. Jadi teman-teman bisa sekalian liburan sambil belajar dong. Kebayang gak serunya? Hihi

Tetapi mempelajari Bahasa Inggris tidak hanya cukup jika hanya berhenti di speaking, belajar bahasa inggris juga menyangkut struktur kalimatnya, agar teman-teman bisa berbicara dengan baik dan benar. Struktur kalimat atau dalam bahasa inggris biasa di sebut Structure/grammar ini akan teman-teman pelajari dalam dua bulan berikutnya, yaitu pada bulan ke 3-4 dalam program IEP. Untuk grammar teman-teman tetap akan mendapatkan 5 kali pertemuan belajar yang di mulai dari jam yang sama yaitu jam 05.00 pagi sampai jam 20.30 malam, teman-teman tidak lagi akan mendapatkan materi speaking tetapi fokus kepada materi grammar. Dalam hal final exam berbeda dengan speaking ujian akhir grammar tetap diadakan di Kampung Inggris dengan pola ujian yang di formulasikan khusus oleh Twenty Second Kampung Inggris agar teman-teman bisa menguasai materi grammar secara menyeluruh.

Ini merupakan gambaran dari teknik belajar grammar di Twenty Second Kampung Inggris, teknik tersebut dinamakan teknik SAWIR (discussion). Sawir adalah teknik belajar dimana setelah mendapatkan materi grammar dari tutor (pengajar) kemudian siswa harus bisa menjelaskan materi yang sudah didapatkan tersebut kepada teman-temannya. Materi yang dipelajari akan dijelaskan ulang oleh dua orang siswa yang disebut sebagai “penyawir”, kemudian satu orang siswa selaku moderator. Penyawir membacakan sambil menjelaskan kembali materi dengan lantang dan keras didepan teman-temannya, kemudian setelahnya diteruskan dengan membuka sesi pertanyaan, pada sesi ini penyawir akan memberikan pertanyaan tentang materi kepada teman-temannya yang dianggap belum cukup paham, begitu pula sebaliknya teman-teman yang belum paham akan bertanya tentang materi yang dijelaskan oleh penyawir. Dalam hal ini tentu akan terjadi diskusi dan pedebatan panjang dikelas, hal ini merupakan metode yg baik untuk penyerapan materi ke siswa secara maksimal. Setelah 1 jam diskusi, selanjutnya ada sesi pembahasan soal selama 1 jam, soal terkait materi yang telah di jelaskan, dimana pembahasan soal akan di pandu moderator yang akan membaca satu persatu pertanyaan yang sudah disediakan oleh tutor, kemudian moderator mempertanyakan tentang jawaban kepada teman-temannya. Hal ini tentu saja dalam pendampingan tutor grammar yang sudah profesional.

Kemudian untuk satu bulan akhir teman-teman akan di fokuskan pada program toefl yang tentunya pada akhirnya akan sangat berguna untuk masa depan teman-teman, bisa di gunakan dalam proses mencari kerja, melanjutkan pendidikan ataupun teman-teman yang berencana akan ke luar negeri, untuk toefl sendiri, teman-teman akan di fokuskan pada structure, reading, listening dan vocabulary yang formulasikan khusus toefl dengan estimasi pertemuan 4 kali per hari.

Nah berikutnya adalah hal yang pastinya menjadi pertanyaan utama teman-teman untuk paket program Integrated English Program (IEP), YUP! Biaya. Untuk harganya sangat murah dan hemat sekali, SPP setiap bulannya adalah Rp. 700.000 dengan biaya pendaftaran di bulan awal Rp. 200.000 jadi total pembayar muka di bulan awal adalah Rp. 700.000 (SPP)+ Rp. 200.000 (pendaftaran) = Rp. 900.000 diikuti pembayar rutin SPP Rp. 700.000 di 4 bulan berikutnya. Dengan di bayarkan secara cicil setiap bulannya.

Untuk info terkait materi program selama belajar Integrated English Program (IEP) bisa teman-teman baca disini : Integrated English Program (IEP)

Pembelajaran di Twenty Second Kampung Inggris sangat berbeda dengan proses belajar bahasa inggris yang teman-teman terima di sekolah, semua akan di lakukan dengan cara yang pastinya seru dengan pengajar muda profesional yang tentunya tidak akan membuat teman-teman bosan. Nah tunggu apa lagi? Ayo segera klik tombol pendaftaran untuk program Integrated English Program (IEP) periode berikutnya. Admin tunggu ya. Nah, untuk informasi yang masih belum jelas, segera hubungi kontak person atau chat kami secara online, karena tidak akan ada yang bisa menandingi kecepatan admin dalam membalas keluh kesah pertanyaan dari teman-teman semua. Sampai jumpa lagi di ruangan belajar Integrated English Program (IEP) Twenty Second Kampung Inggris ya. hihi

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *