Materi dan sistem Ujian di Kampung Inggris

twenty second kampung inggris

Hai sobat22nd dimanapun kalian berada, kalau teman-teman membuka artikel ini, berarti teman-teman sedang berencana untuk belajar ke Kampung Inggris dan penasaran dengan sistem belajar yang di terapkan di Kampung Inggris kan? Tenang, admin disini adalah jawaban dari segala doa dan rasa penasaran teman-teman semua. Pada artikel kali ini kita akan mengulas sedikit tentang bagaimana materi dan sistem exam atau ujian yang di terapkan di Kampung Inggris.

Jika nantinya teman-teman memilih bergabung bersama Twenty Second Kampung Inggris yang tentunya merupakan lembaga kursus terbaik di Kampung Inggris, berarti langkah awal teman-teman sudah sangat tepat. Selanjutnya, memilih paket belajar yang sesuai dengan waktu yang teman-teman miliki, setelah itu nantinya teman-teman akan mendapatkan pertemuan belajar 6 kali sehari, pertemuan belajar yang di mulai dari jam 05.00 pagi dan berakhir pada jam 20.30 malam hari dimana hari belajar efektif yang di berlakukan adalah mulai dari hari Senin sampai dengan hari Jumat, yup! Dengan demikian kalian bisa berlibur atau menikmati akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu bersama teman-teman lainnya.

Materi belajar yang akan teman-teman terima sudah mencangkup seluruh materi program yang di sediakan di Twenty Second Kampung Inggris (Vocabulary, Speaking, Grammar dan Pronunciation)  yang akan di bagi dalam 6 kali pertemuan dalam sehari, dimana program speaking akan dipecah lagi dalam short expression class (Jam 05.00-06.00) dan study club class (jam 19.00-20.30) jadwal kelas yang lain menyusul menyesuaikan kelas dan tutor.

Mungkin teman-teman sudah sering mendengar dan mengetahui tentang Vocabulary, Speaking, Grammar dan Pronunciation. Mari kita ulas satu satu.

Vocabulary

Vocabulary dalah kumpulan kosakata dalam bahasa inggris yang merupakan materi program yang sangat dasar, tetapi tetap menjadi salah satu point penting dalam belajar bahasa inggris. Mengapa? Karena semua tidak akan berkesinambungan jika teman-teman menguasai 100% materi lainnya seperti grammar tetapi tetap miskin akan kosakata, karena materi grammar tentunya akan di aplikasikasikan ke kosakata yang teman-teman kuasai. Di kelas ini teman-teman akan mendapatkan 25 kosakata bahasa inggris dalam sehari termasuk V1, V2, V3 untuk setiap kata kerja yang teman-teman terima, 25 kosakata bahasa inggris akan di berikan setiap hari Senin sampai Kamis (100 kosakata bahasa inggris dalam seminggu) kemudian Weekly test pada hari Jumat nya, dimana tutor akan menyediakan waktu 5 menit dan kalian harus menyebutkan sebanyak-banyaknya kosakata bahasa inggris yang sudah kalian hafalkan dalam 4 hari terakhir beserta artinya, nantinya, berapa jumlah kosakata akhir yang teman-teman hafalkan itulah jumlah nilai yang teman-teman terima. Jadi, persiapkan diri baik-baik ya sebelum exam. hihi

Mungkin teman-teman akan berfikir “kalau hanya kosakata, kita tentu bisa mencari dan menghafalnya sendiri”, tentunya berbeda, karena untuk sebagian orang, tidak selalu bisa memaksakan diri untuk mau menghafal dan belajar jika tanpa disuruh, nah di kelas Vocabulary ini secara tidak langsung, teman-teman akan di “paksa” untuk menghafal kosakata dalam bahasa inggris tentunya dengan cara yang seru, salah satunya dengan bermain game sehingga kelas tidak akan terasa membosankan, bersama pengajar (tutor) pendamping yang tentunya asik dan ramah.

Pronunciation

Pronunciation merupakan bagaimana cara membentuk logat serta aksen kita dalam berbicara bahasa inggris, teman-teman akan belajar membuat speaking kita menjadi benar sehingga sesuai dan persis dengan suara dari native speaker. Diajari juga bagaimana cara untuk menganalisa suara, mengenal phonetic symbol dan word connection. Setelah mendapatkan materi dari hari Senin sampai Kamis, pada hari Jumat akan diadakan weekly test bagaimana membaca phonetic symbol dan menganalisa suara dengan word connection.

Jadi persiapkan dan pasang telinga kalian baik-baik ya, karena kelas pronunciation akan sangat menyenangkan, dimana pada akhirnya teman-teman kana menyadari perbedaan aksen kalian dalam berbicara, saat pertama kali datang dengan aksen teman-teman setelah mengikuti kelas pronunciation.

Speaking

Speaking dalam bahasa indonesia yang berarti “berbicara”, speaking class berarti kelas dimana teman-teman akan di latih dan difokuskan ke aktivitas berbicara tentunya dengan menggunakan bahasa inggris. Salah satu program favorit di lembaga Twenty Second Kampung Inggris, karena di kelas ini teman-teman secara tidak langsung akan di “paksa” untuk berbicara dengan percaya diri di depan teman-teman lainnya, bagi pemula tidak perduli jika speaking kalian masih belum baik dan benar secara logat dan struktur kalimat, karena semua adalah bagian dari proses belajar, yang terpenting adalah teman-teman mau dan bisa tampil dan berbicara dengan percaya diri.

Disetiap kelas speaking teman-teman akan di latih berbicara start from zero to be master,  tidak lagi terbata-bata dan bagaimana cara berbicara bahasa inggris seperti native speaker (orang yang asli berbicara dengan bahasa inggris) dengan berbagai cara yang menyenangkan, salah satunya dengan melakukan percakapan secara berpasang-pasangan dengan teman kelas kalian, atau dengan bercerita di depan kelas, menceritakan sesuatu yang sesuai dengan tema yang sudah ditentukan tutor. Sama seperti program lainnya, materi dan aktivitas speaking akan diberikan mulai hari Senin sampai Kamis dilanjutkan dengan weekly test pada hari Jumat nya, tata cara exam dari speaking tidaklah pasti, tergantung dari tutor yang bertanggung jawab nantinya. Kelas Speaking akan di bagi lagi menjadi dua kelas lainnya yaitu Short Expression Class dan Study Club Class.

Short Expression

merupakan rangkaian kata yang sudah menjadi ekspresi/ungkapan yang biasa di gunakan native speaker (Penutur asli) dalam percakapan sehari-hari dengan orang lain tanpa perlu memikirkan struktur kalimatnya. Untuk mengetahui contoh short expression teman-teman bisa baca disini :

Kelas ini selalu dimulai tepat pada pukul 05.00 pagi hari, teman-teman akan diberikan 10 Short expression dalam sehari. Seperti yang lainnya, materi Short expression akan diberikan mulai hari Senin sampai Kamis, dan weekly test pada hari Jumatnya, sedikit sama dengan Vocabulary, teman-teman harus menyetorkan hafalan Short expression yang sudah teman-teman dapatkan dalam empat hari terakhir. Short expression akan sangat membantu kita untuk meningkatkan kemampuan speaking dan melatih pronuncition kita.

Study Club

Study club merupakan bagian dari kelas speaking dimana teman-teman akan dilatih untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam berbahasa inggris, dengan cara debat dan dengan beberapa game yang tentunya seru dan menyenangkan, study club class merupakan kelas penutup seharian belajar, selalu di mulai pada pukul 19.00 dan berakhir pada pukul 20.30 WIB. Pada kelas ini juga para tutor dan member akan mencoba mendiskusikan tentang materi yang masih belum di mengerti yang teman-teman dapatkan sepanjang hari tersebut, study club tidak memiliki weekly test, kegiatan berjalan seperti biasa mulai dari Senin sampai Jumat.

Grammar

Grammar (tata bahasa) adalah satu kumpulan aturan yang menata bagian susunannya. Grammar menentukan bagaimana kata-kata disusun dalam membentuk unit-unit bahasa yang bermakna (coghill & magendanz, 2003). Merupakan salah satu point paling penting dalam bahasa inggris, setelah teman-teman menguasai kosakata dan sudah percaya diri dalam berbicara, grammar yang akan menyempurnakan semuanya, di kelas grammar teman-teman akan belajar tentang bagaimana menyusun kalimat agar baik, benar dan tidak menjadi salah kaprah. Dalam waktu yang sedemikian singkat teman-teman akan mempelajari materi grammar secara keseluruhan, diantaranya adalah tenses, kelas kata, dan modal serta adjective clause dan lainnya, untuk lebih jelasnya nya lagi, sampai jumpa di kelas grammar ya. hihi

Di Twenty Second Kampung Inggris, sama seperti program lainnya yang sudah kita bahas di atas, materi grammar akan diberikan mulai hari Senin sampai Kamis, kemudian diikuti oleh weekly test pada hari Jumat nya, dimana teman-teman akan menjawab beberapa jenis soal grammar dalam bentuk multiple choice question, error analysis, atau translate paragraf. Materi ujiannya adalah materi yang sudah teman-teman dapatkan dalam 4 hari terakhir.

Selanjutnya, jika periode belajar teman-teman telah berakhir maka, untuk mendapatkan sertifikat teman-teman harus mengikuti final exam terlebih dahulu, yang mencangkup seluruh materi yang sudah teman-teman dapatkan selama belajr di Twenty Second Kampung Inggris.

Nah itu dia sedikit gambaran tentang materi dan ujian yang didapatkan jika kalian bergabung bersama Twenty Second Kampung Inggris, lembaga kursus terbaik di Kampung Inggris, kalian akan menemukan cara yang berbeda dalam memperlajari bahasa inggris dan bertemu pengajar-pengajar muda yang menyenangkan. Jadi tunggu apa lagi segera daftarkan diri kalian, sampai bertemu di kelas belajar ya. Goodbye guys..

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *