Kamu wajib tahu! Antara Grammar dan Speaking, mana yang lebih dulu dipelajari?

Sebenarnya kita mempelajari Bahasa Inggris, bukan Speaking atau Grammar.

Dalam belajar bahasa Inggris, sebagian besar pelajar Kampung Inggris memilih mempelajari speaking, salah satu skill dalam berbahasa Inggris. Sebagian yang lain memantapkan untuk fokus belajar grammar. Lalu, apa bedanya antara keduanya? Speaking dan Grammar adalah dua skill berbahasa Inggris yang bisa kita pelajari untuk mendapatkan kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan benar. Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui dari keduanya, supaya kegiatan belajarmu di Kampung Inggris Pare lebih terencana.

 

Sebenarnya kita mempelajari Bahasa Inggris, bukan Speaking atau Grammar.

Maksud dari pernyataan di atas adalah kita sebenarnya mempelajari Bahasa Inggris, dimana dalam Bahasa Inggris itu sendiri meliputi Speaking, Grammar, Listening, Reading, danĀ  Writing. Jika kamu memang fokus pada Speaking, bagaimanapun juga kamu nantinya harus memahami konteks Grammar, Listening, Reading, dan Writing. Hanya saja kamu akan banyak menitikberatkan pada Speaking. Begitupun juga untuk Grammar dan skill yang lainnya.

 

Kamu yang ingin memperlancar komunikasi bahasa Inggris, skill Speaking adalah solusinya.

Kamu yang ingin memperlancar komunikasi bahasa Inggris, skill Speaking adalah solusinya.

Sebagian besar pelajar di Kampung Inggris memiliki tujuan untuk lancar berbahasa Inggris. Program Speaking adalah pilihan favorit. Di Twenty Second English Course, kami menawarkan Integrated Program, sebuah program yang menyatu-padukan semua skill dalam bahasa Inggris, dari kelas Vocabulary (kosakata), Pronunciation (pengucapan), Grammar (tata bahasa) dan kelas Speaking itu sendiri. Semua skill akan terasah disini guna mendapatkan bahasa Inggris yang baik.

 

Lalu, belajar Grammar untuk apa?

Lalu, belajar Grammar untuk apa

Banyak manfaatnya kalau kita bisa memahami grammar. Sekali lagi, kita tidak bisa memisahkan Grammar dari skill bahasa Inggris yang lainnya. Grammar kamu nanti akan sangat berguna untuk keakuratan skill speaking kamu. Dan untuk kedepannya, grammar yang sudah kamu kuasai akan memudahkanmu untuk mendapatkan skor tertinggi di TOEFL, sebuah test yang harus kamu ikuti untuk bisa studi ke luar negeri, umumnya di negara-negara bagian amerika. Dan IELTS, test yang harus kamu ikuti untuk bisa studi di negara-negara eropa pada umumnya.

 

Pertanyaannya, grammar dulu atau speaking dulu?

Pertanyaannya, grammar dulu atau speaking dulu

Tergantung, beberapa bisa mempelajari keduanya sekaligus. Sebagian memilih fokus satu persatu, entah mendahulukan grammarnya atau speakingnnya. Semuanya tergantung pada kemampuan kamu dan kenyamanan kamu saat belajar. Yang pasti, kita tidak bisa memisahkan keduannya.

Yuk, tunggu apalagi. Segera siapkan waktu dan budget kamu untuk belajar di Twenty Second Kampung Inggris.

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *