Informasi Penting Tentang Kampung Inggris (20 Info Dasar yang Wajib Kalian Ketahui)

Twenty Second kampung Inggris

Buat teman-teman yang berencana menghabiskan waktu di kampung Inggris dalam waktu dekat, artikel berikut adalah 20 informasi dasar tentang Kampung Inggris yang merupakan salah satu hal wajib yang teman-teman harus baca sebelum berkunjung ke Kampung Inggris.

1. Kampung Inggris itu terletak di dua Desa yang berdampingan yaitu Desa Pelem dan Desa Tulungrejo yang berlokasi di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

2. Penduduk aslinya bukanlah bule, melainkan orang asli Suku Jawa dan menggunakan bahasa jawa sebagai komunikasi sehari-hari. Jadi disebut Kampung Inggris bukan karena seluruh penduduknya berbahasa inggris, melainkan karena banyaknya lembaga belajar bahasa inggris yang terdapat di daerah tersebut, dengan jumlah kurang lebih 200 lembaga belajar. Jadi teman-teman jangan salah kaprah ya. hehe

3. Kegiatan belajar mengajar di Kampung Inggris selalu dimulai setiap tanggal 25 dan tanggal 10 disetiap bulannya. Tetapi akan terdapat periode tambahan (diluar tanggal 10 dan tanggal 25), khusus di bulan liburan sekolah dan universitas(Bulan Juni-Juli atau Desember-Januari, periode mengikuti liburan nasional). Untuk mengetahui info tentang jadwal akhir tahun, teman-teman bisa membaca disini: Belajar Sambil Liburan Bersama Twenty Second Kampung Inggris

4. Durasi Program belajar di Kampung Inggris sangat bervariasi, jadi teman-teman bisa menyesuaikan dengan jadwal teman-teman, dengan pilihan durasi belajar (1 minggu, 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, sampai 5 bulan) dengan berbagai pilihan paket belajar, sesuai kebutuhan teman-teman, diantaranya : Paket grammar, paket speaking, Paket effective, Paket regular, Paket Integrated English Program (durasi belajar 5 bulan) yang sudah menyangkut keselurahan program (speaking 2 bulan, grammar 2 bulan, dan toefl 1 bulan) untuk info terkait paket belajar yang kami sediakan, teman-teman bisa baca disini: Paket Kursus Twenty Second Kampung Inggris

5. Jam belajar di Kampung Inggris adalah relatif tergantung program yang teman-teman ambil, tetapi pada umumnya teman-teman akan mendapatkan 6 kali pertemuan dalam sehari yang di mulai dari jam 05:00 pagi sampai jam 20.30 malam hari.

6. Durasi pertemuan belajar bervariasi tergantung dari jenis program belajarnya, pertemuan berlangsung selama 1,5 jam dan 1 jam.

7. Hari aktif belajar-mengajar di Kampung Inggris adalah Senin-Jumat, sedangkan Sabtu-Minggu kegiatan belajar-mengajar akan di liburkan, biasanya para siswa akan menghabiskan waktu untuk refreshing dengan mengunjungi tempat-temapta wisata yang menarik di Jawa Timur. Mulai dari Malang, Gunung Bromo, Gunung Kelud, dan berbagai pantai-pantai indah di Jawa Timur.

8. Jumlah siswa perkelas juga bervariasi, yaitu : maksimal 20 siswa untuk setiap periode liburan dan maksimal 15 siswa untuk setiap periode regular. Dengan demikian pembelajaran bisa lebih efektif dan penerimaan materi bisa lebih maksimal.

9. Belajar mengajar di Kampung Inggris mengaplikasikan sistem kedisiplinan dan hafalan yang tertarget, dalam berbicara (speaking) teman-teman selama di Kampung Inggris juga tertarget. Dengan demikian keefektifan belajar bahasa inggris di Kampung Inggris sangat terjamin.

10. Terdapat 3 jenis penginapan di Kampung Inggris :

  • Camp (asrama) : penginapan dengan jumlah maksimal 4 orang perkamar, dengan tempat tidur jenis ranjang tingkat (2 orang di bawah, 2 orang diatas) dengan ukuran kamar 10 m2 yang dilengkapi dengan fasilitas kipas angin, eksos, ataupun AC tergantung pilihan teman-teman. Dan di berlakukan system english area (24 jam bahasa Inggris)
  • Kos : teman-teman bisa memilih ingin sekamar sendiri atau lebih, dengan fasilitas, kipas angin, bantal, kasur, lemari, bisa juga AC/non AC, kamar mandi dalam/luar (fasilitas menyesuaikan harga) tidak berlaku english area
  • Home stay : penginapan yang mengedepankan kenyaman, sekamar sendiri dengan fasilitas AC dan kamar mandi dalam mulai dari yang standart sampai sekelas hotel. Untuk Info biaya menghabiskan waktu di kampung inggris termasuk biaya penginapan bisa teman-teman lihat disini : Biaya Hidup di Kampung Inggris

11. Kampung Inggris di lengkapi dengan ATM dari semua jenis Bank dengan letak yang sangat strategis, yaitu berada pada jalan utama yang berada di Kampung Inggris (Jalan Brawijaya)

12. Di Kampung Inggris sudah di lengkapi dengan fasilitas angkutan online yang tentunya lebih memudahkan teman-teman dalam bertransaksi dan bertransportasi.

13. Jenis transportasi yang umum digunakan oleh para siswa adalah sepeda kayuh yang bisa teman-teman sewa di banyak tempat persewaan sepeda di pare.

14. Kampung Inggris bisa ditempuh dengan segala jenis transportasi, mulai dari pesawat, kereta, bus, dan menyediakan jasa penjemputan, di terminal, bandara, dan stasiun untuk informasi terkait rute transportasi dan penjemputan teman-teman bisa baca disini : Rute Transportasi Kampung Inggris

15. Di Kampung Inggris dominan penduduk beragama muslim, tetapi juga menyediakan semua jenis tempat ibadah mulai dari gereja (Katolik dan protestan), masjid dan juga pura.

16. Di kampung inggris tidak hanya menyediakan paket belajar bahasa Inggris, tetapi juga paket belajar bahasa arab dan mandarin di beberapa tempat, tetapi tetap di dominasi oleh lembaga belajar bahasa inggris.

17. Belajar di Kampung Inggris sangat cocok untuk pemula, karena semua materi dimulai dari dasar.

18. Sistem pembagian perkelas disesuaikan dengan tingkat kemampuan bahasa inggris teman-teman, yang diketahui dari hasil placement test yang dilakukan saat pendaftaran. Jadi jangan takut akan kesenjangan, karena teman-teman kelas akan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing siswa.

19. Di Kampung Inggris juga tersedia fasilitas-fasilitas penunjang seperti di kota-kota besar seperti Laundry, cafe, coffee shop, warteg, warkop.

20. Kampung Inggris juga dilingkupi oleh seluruh jenis provider di Indonesia, dengan kualitas sinyal yang bagus dan jernih.

Nah itu adalah 20 jenis info dasar di Kampung Inggris yang wajib teman-teman ketahui sebelum datang ke Kampung Inggris, jika masih ada hal yang perlu di pertanyakan lagi, teman-teman bisa langsung chat secara online di sisi kanan bawah web ini, dengan admin yang pastinya sangat cepat tanggap, lebih cepat tanggap dari gebetan kalian. Haha

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *