Hardika Syahrir (Alumni Twenty Second Kampung Inggris)

Dika Alumni Twenty Second Kampung Inggris

Asslamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hai guys , perkenalkan namaku Hardika Syahrir Mohareza. Aku dari Blora central java. Aku akan menceritakan sedikit kisah yang paling berharga dalam hidupku, yaitu pengalamanku di Twenty Second Kampung Inggris.

First story, my brother menyarankanku untuk pergi ke kampung inggris, karena bahasa inggrisku yang masih perlu ditata. Waktu itu aku sedang menghadpi UNBK, jadi aku tidak menanggapi omongannya dengan serius. Lalu aku terpikir, “saat liburan nanti pasti akan sia-sia jika aku hanya begadang dan bangun jam 9 pagi dirumah”.

Singkat cerita, aku datang di Twenty Second Kampung Inggris dengan hanya bermodalkan “bismillah”. Aku mengambil paket Effective 1 bulan, karena my brother ingin aku menjadi manusia yang mandiri. Hari pertama aku mulai merasakan kenyamanan dalam belajar karna pembelajaran disini sangat seru dan kita tidak akan merasa bosan. Waktu terus berlalu sampai tiba saat weekend pertamaku di sini. Aku merasa sendiri saat itu, ketika teman temanku pergi jauh entah kemana seperti hilang ditelan bumi, hahaha. Tapi saat itu juga aku merasakan hangatnya kekeluargaan, salah satu tutor yang paling baik yaitu Mr.Ilham mengajakku untuk pergi swiming, memang waktu itu aku tidak banyak bicara. Dia pun menasehatiku “Don’t keep your mouth shut. If you never try to speak English, you’ll never can”. Memang saat itu aku mengerti sedikit apa yang dibicarakanya, tapi aku tidak bisa menjawab dan hanya bisa menganggukkan kepalaku. Dan aku ingat perkataan Mr.Edy “Nothing is wrong when we learn”. Aku seketika tergugah dan mencoba untuk tidak hanya diam. Dan semua tutor tutor disini terus memotivasiku.

Hari terus berlalu, semakin lama kekeluargaan semakin terjalin dengan erat, dan setiap malam aku berpikir “I’m so lucky to be here” bagaimana jadinya jika aku hanya menikmati liburan dengan wisata tanpa belajar. Tidak hanya belajar disini saya juga merasakan indahnya kebersamaan. Dan saya pikir disinilah tempat yang paling tepat jika kita ingin belajar bahasa inggris.”Maybe, this place is not like my expectation, but this place more than my expectation”.

 

That’s all from my best experience.

Thank you Twenty Second Kampung InggrisE,  I love you so much and i will miss you.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *