Biaya Hidup Untuk Menghabiskan Waktu di Kampung Inggris

biaya hidup di kampung inggris

Untuk teman-teman yang berencana menghabiskan waktu liburan di Kampung Inggris, info terkait biaya hidup selama di Kampung Inggris pasti menjadi info yang sangat ingin teman-teman kepoin kan. Sebenarnya biaya hidup di Kampung Inggris  itu sangat relatif, tergantung dari gaya hidup dari teman-teman sendiri, tapi kali ini admin akan memberikan perkiraan dari biaya hidup selama di Kampung Inggris :

1. Biaya Paket belajar Plus Camp & Plus makan & Laundry

Di Twenty second kampung Inggris, kami menyediakan berbagai paket belajar, diantaranya adalah Paket Effective, Speaking Mastery, Grammar Mastery, Paket Reguler dan Paket IEP (Integrated English Program), berikut adalah penjabarannya .

Paket Effective adalah paket yang dikhususkan untuk pemula, dimana semua pelajaran diajarkan dari dasar, paket ini merupakan paket keseluruhan dari program bahasa inggris yang ada di Twenty Second Kampung Inggris, termasuk grammar, speaking, vocabulary dan pronunciation dengan pertemuan 6 kali sehari dimulai dari jam 05.00 pagi sampai dengan 20.30 malam.

Selanjutnya adalah paket Speaking Mastery yang merupakan paket yang diperuntukkan untuk teman-teman yang hanya ingin fokus atau mengembangkan kemampuan bahasa inggris di bidang speaking, teman-teman akan mendapatkan paket belajar seperti paket effective hanya saja tanpa grammar, harga disesuaikan. Begitu juga dengan Grammar Mastery yang diperuntukkan utnuk teman-teman yang ingin mempelajari struktur kalimat (grammar)  

Kami menyediakan paket effective, speaking mastery dan grammar mastery dengan durasi yang berbeda-beda mulai dari 2 minggu sampai dengan 3 bulan yang disesuaikan dengan waktu yang teman-teman miliki. Untuk biayanya adalah :

info pendaftaran

Selanjutnya adalah Paket reguler, paket reguler merupakan paket satuan dari masing-masing program yang tersedia di Twenty Second Kampung Inggris, dimana teman-teman bisa mengambil program tergantung kebutuhan teman-teman, jadi teman-teman bisa memilih program yang teman-teman inginkan dengan harga :

pendaftaran_reguler

Selanjutnya adalah program IEP (Integrated English program) IEP merupakan program yang dikhususkan untuk yang ingin belajar tuntas bahasa inggris, durasi waktu belajar untuk IEP adalah 5 bulan, IEP juga disertakan dengan Camp, makan dan laundry. Pertemuan bulan 1-2 dikhususkan untuk speaking, pertemuan bulan 3-4 dikhususkan untuk grammar dan 1 bulan terahir untuk toefl, jadi IEP merupakan paket lengkap dan tuntas untuk teman-teman yang ingin belajar bahasa inggris, berikut harganya : Rp.700.000 sudah disertai asrama. Dengan harga pendaftaran Rp.200.000. jadi total pembayaran saat bulan pertama adalah Rp.700.000 + Rp.200.000 = Rp.900.000, kemudian bulan selanjutnya (bulan ke 2-5) teman-teman hanya membayar biaya kursus sebesar Rp.700.000 sudah disertai asrama. Seru kaan!

integrated-english-program

Untuk teman-teman yang ingin fokus dan tidak ingin terganggu belajarnya karena memikirkan makan dan laundry, teman-teman bisa menyerahkan urusan makan dan laundry kepada lembaga, dengan harga, untuk makan perbulan adalah Rp.1.350.000 dan laundry Rp.150.000 jadi jika mengambil keduanya teman-teman hanya perlu menambahkan Rp. 1.500.000. Cukup hemaat bukan. hihi

2. Biaya Makan

Biaya makan di Kampung Inggris Juga sangat relative, tergantung apa yang teman-teman makan dan teman-teman makan berapa kali sehari. Di Kampung Inggris sebenarnya sudah menyediakan berbagai jenis pilihan dan olahan makanan, dengan kisaran harga perporsinya adalah Rp.10.000 – Rp.15.000. tetapi untuk memudahkan proses belajar mengajar teman-teman selama di Kampung Inggris, sesuai dengan yang admin jelaskan diatas, kami dari lembaga Twenty Second Kampung Inggris sudah menyediakan paket belajar yang di sertai dengan makan dan laundry, hal ini akan membuat teman-teman lebih fokus dalam belajar karena tidak harus memikirkan tentang menu makanan dan kapan harus mencuci pakaian, karena semuanya sudah di handle penuh oleh lembaga.

3. Biaya Penginapan

Pilihan penginapan di Kampung Inggris terbagi menjadi dua, penginapan di Camp (asrama)/Penginapan di kosan, perkiraan harga untuk penginapan dengan camp (asrama) dengan english area adalah sudah termasuk dari harga paket kursus effective di atas, dengan estimasi biaya Rp.250.000 dengan 24 jam bahasa inggris untuk komunikasi sehari-hari yang bisa melatih olah vokal speaking teman-teman dalam bahasa inggris. Di asrama teman-teman juga akan di handle oleh tutor. Kamar diisi oleh maksimal 4 orang dengan pilihan ac/non ac. Sedangkan pilihan lainnya yang bisa teman-teman pilih adalah penginapan di kosan dengan estimasi harga Rp.300.000 – Rp.500.000 dengan berbagai konsekuensi yang harus teman-teman tanggung sendiri. Saat teman-teman memilih kos, lembaga tidak bertanggung jawab dengan apa yang terjadi selama di kosan, kos juga tidak mewajibkan komunikasi dengan bahasa inggris, sehingga akan memperlambat teman-teman dalam mengembangkan kemampuan speaking.

4. Biaya Transportasi

Kebanyakan pengunjung di Kampung Inggris untuk transportasi sehari-hari adalah menggunakan sepeda kayuh. Sepeda digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, membeli makan, pergi ke ATM (Baca : Informasi ATM Center di Kampung Inggris), membeli kebutuhan sehari-hari atau sekedar untuk berkeliling ditambah lagi letak asrama dengan kelas beberapa ada yang tidak berdekatan, jadi untuk menghemat waktu teman-teman bisa menggunakan sepeda. Sepeda bisa di sewa di tempat persewaan sepeda dengan estimasi harga sekitar Rp.80.000 – Rp.100.000 untuk satu bulan.

Jika teman-teman tidak mau membuang energi untuk mengayuh sepeda, dan bersedia merogoh kocek sedikit dalam, di Kampung Inggris juga saat ini juga sudah tersedia Ojek Online yang bisa teman-teman manfaatkan untuk membeli makan dan bepergian.  

Nah sudah jelaskan berapa uang yang teman-teman harus sediakan jika ingin menghabiskan waktu di Kampung Inggris? Jika ada yang ingin ditanyakan lagi bisa menghubungi contact person kami atau chat online secara lansgung dengan admin yang super cepat tanggap tepat di sisi kanan bawah web ini. Admin tunggu yaaah. See you soon.

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *