Belajar Pronunciation

Manfaat English Area Kampung Inggris Pare

All About Study Pronunciation belajar accent adalah belajar logat, baik itu logatnya orang amerika ataupun logatnya orang inggris tapi sebelum belajar accent kita harus mengetahui step by stepnya ketika ingin menguasai kedua logat tersebut.

1. FIRST STEP

Study about phonology of english, pertama – tama ketika kita belajar bahasa inggris pasti kita dipusingkan dengan tulisan dan suara, karena dalam bahasa inggris antara tulisan dan suaranya berbeda sedangkan dalam bahasa kita bahasa indonesia antara tulisan dan suaranya sama, maka dari itu kita harus mempelajari yang namanya phonetic symbol karena dengan phonetic symbol kita bisa tahu secara akurat suara dari native speaker (penutur asli) walau tanpa mendengar langsung, dengan phonetic symbol semua suara bisa diketahui secara  benar dan akurat, contohnya kita sering dibingungkan dengan satu kata yang mempunyai beberapa suara tetapi dengan phonetic symbol ini semua akan terdengar jelas, seperti contoh : AND yang punya 3 suara yaitu end,aend atau aen, YOU yang punya 2 suara yaitu : yu atau ye, THE yang punya 2 suara de atau di dan masih banyak lagi yang contoh-contoh lainnya.

2. SECOND STEP

Study about word connection or liaison adalah belajar penyambungan suara karena orang amerika maupun british ketika berbicara sangat sulit untuk dipahami karena kalimat yang disambung – sambung sehingga susah untuk dimengerti, dengan  word connection kita akan lebih mudah untuk mengetahui suara – suara mereka, seperti contoh : did you eat? Suaranya menjadi dijuwit?  Go away menjadi gouwewei, i’ll let you know menjadi aletchenou dan seterusnya.  Nah kebayang kan kalo belajar bahasa inggris itu sebenarnya mudah!

3. THIRD STEP

Study about change sound atau perubahan suara dengan mengetahui perubahan – perubahan suara dalam speaking seperti contoh suara to menjadi te atau de, suara ‘t‘ yang menjadi soft d atau r nya orang asia, ed ending yang menjadi t atau d dan masih banyak lagi, tentu ini akan lebih memudahkan kita memahami speaking. Sehingga kita bisa menganalisa suara native speaker melalui lagu – lagu atau film – film barat.

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *