Belajar Grammar Bersama Twenty Second (Verbal and Nominal Sentences)

twenty second kampung inggris

Hai sobat22nd dimanapun kalian berada, selamat datang kembali di web resmi Twenty Second Kampung Inggris, pada artikel ini akan di bahasa materi selanjutnya dari artikel belajar grammar bersama Twenty Second Kampung Inggris sebelumnya, setelah sebelumnya kita membahas tentang salah satu materi dari grammar yaitu Language, kali ini kita akan melanjutkan kembali kelanjutan dari materi kemarin, kali ini kita akan membahas tentang sentences. Seperti yang kita bicarakan kemarin, Grammar merupakan salah satu point terpenting dari materi pembelajaran bahasa inggris, karena grammar sebagai penyempurna setelah teman-teman menguasai materi lainnya khususnya tentang speaking dan vocabulary. Pada dasarnya, untuk mempelajari materi grammar secara keseluruhan, teman-teman membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2 bulan. Tapi tentu tidak akan mudah untuk mempelajari jika hanya membacanya tanpa penjelasan, itu mengapa untuk mempermudah semuanya, teman-teman bisa menyesuaikan waktu dan bergabung bersama lembaga resmi dan terbaik di Kampung Inggris, Twenty Second Kampung Inggris. Untuk referensi, teman-teman bisa membaca testimoni dari alumni Twenty Second Kampung Inggris disini : Alumni Twenty Second Kampung Inggris

Selanjutnya, langsung saja kita fokus pada materi yang harus kita bahas hari ini, yaitu nominal and verbal sentences. Check it out!

NOMINAL AND VERBAL SENTENCES

Nominal dan verbal sentence adalah salah satu klasifikasi kalimat (sentence classification) dalam bahasa inggris yang berdasarkan bentuk kata kerja utamanya.

1.Verbal sentence

Verbal sentence adalah kalimat yang kata kerjanya (Verb) selain anggota be (is, am, are, was, were, been, being). Pola kalimat verbal :

S +     VERB   (Selain “be”) + OBJECT + ADVERB
  • Mereka mendapat sebuah hadiah = They get  a present. 
  • Jony membayar = Jony pays his bill.
  • Sani dan aku memarkir mobil kita di depan gerejaSani and I park our car in front of church.  

2. Nominal sentence

Nominal sentence adalah kalimat yang kata kerjanya berupa be. Pola kalimat nominal

S + VERB ( berupe ‘be’ ) + COMPLEMENTS (adj/noun/adv)

Contoh :

  • Nenekku seorang bidanMy grandmother is a midwife.
  • Kami sangat keren = We are so cool
  • Ayahku ada dikantornya  sekarang = My father is at his office now. 

 

SUBJECT – VERB AGREEMENT

subject – verb agreement adalah persesuaian antara subjek dan verb dalam hal number  yaitu tunggal (singular) atau jamak (plural).

Contoh:

  • Dia(pr) merebus air di dapur = She boils water in the kitchen
  • Kami menulis sebuah surat = We write a letter.
  • Paman menemukan sebuah dompet = Uncle finds a purse.
  • Para murid sedang = The students are confused.

Nah itu dia, materi untuk artikel belajar grammar bersama Twenty Second Kampung Inggris. Seperti yang admin bilang sebelumnya, selain hal tersebut, Masih banyak lagi materi-materi grammar lainnya. Tapi jangan khawatir, pasti akan ada lagi materi selanjutnya yang bisa kita diskusikan bersama, selain ­language dan sekarang membahas sentence jadi menurut kalian materi apa lagi yang sebaiknya menjadi pembahasan kita selanjutnya? Jika masih belum paham dan ada yang ditanyakan, bisa komen dibawah ya, hehe.

Teman-teman bisa membaca artikel tentang language disini: Belajar grammar bersama Twenty Second (Materi Language)

Untuk teman-teman yang ingin mengembangkan kemampuan dalam berbahasa inggris, tapi belum punya basic sama sekali, bergabung bersama kami Twenty Second Kampung Inggris adalah langkah awal yang sangat tepat, segera sesuaikan waktu dan paket belajar yang sesuai dengan teman-teman, silahkan membaca informasi tentang paket dan pendaftaran bulan ini disini : Informasi pendaftaran dan Paket Kursus Twenty Second Kampung Inggris

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *