Ada Budaya bersepeda? Di kampung inggris?

foto bersepeda

 

Enggak  usah jauh-jauh harus ke jepang jika kalian ingin merasakan asiknya bersepeda  rame-rame untuk kegiatan sehari-harinya, dimana kah? Ya,  di kampung inggris tempatnya, di kampung inggris pare Kediri ini menjadikan sepeda sebagai alat transportasi keseharian sebagian penduduk disana terutama bagi kebanyakan pelajar di kampung inggris, selain ramah lingkungan, sepeda juga bisa membuat badan lebih sehat, hitung-hitung bakar kalori tiap harinya.

Bagi para pelajar yang rumahnya perkotaan pasti akan merasakan suasana yang sangat nyaman, berbeda yang biasanya padat penuh polusi disini tidak lagi, untuk mendapatkan sepeda pun tidaklah susah, kalian bisa menyewanya atau bisa juga membelinya, untuk para pelajar yang mengambil paket durasi pendek sebaiknya menyewa saja, tetapi untuk kalian yang mengambil program atau durasi paket panjang, kalian juga bisa memilih untuk membeli sepeda bekas yang nantinya bisa dijual kembali, tentunya itu akan lebih menghemat. tetapi menyewa atau membeli itu pilihan kalian ya..

Beberapa Penduduk di kampung inggris pare, Kediri, menyediakan tempat rental sepeda, dari model sepeda jaman old sampai jaman now (seperti sepeda pixy) juga ada ya, untuk masing-masing tariff penyewaanya di mulai dari harga Rp. 65.000 – Rp. 200.000 per bulan, sesuai dengan jenis sepedanya. Cara untuk menyewanya pun mudah, berikut ini caranya.

  1. Siapkan ktp asli atau kartu identitas diri yang nantinya di pakai sebagai jaminan anda selama menyewa sepeda.
  2. Sebelum anda memilih sepeda pastikan terlebih dahulu sepeda yang akan anda sewa berkondisi bagus, seperti rem, ban dan lain sebagainya. Dan jangan lupa memilih sepeda yang tersedia kunci sepeda, hal ini di karenakan selain menghindari hilangnya sepeda karena pencurian juga banyaknya sepeda yang tertukar karena mempunyai model yang sama begitupun juga warna.
  3. Setelah anda memilih sepeda anda, tanyakan kepada pemilik rental mengenai adanya layanan free service selama penyewaan, jika tidak ada, anda bisa mencari bengkel lain untuk langganan anda ketika anda menyervis sepeda anda. Karena tidak semua penyewaan rental menyediakan layanan free service.

Diatas adalah cara-cara yang harus anda siapkan dan perhatikan untuk menyewa sepeda di kampung inggris pare, Kediri. Dan harus di ingat jenis sepeda yang kalian pilih begitupula meletakkannya, agar supaya  tidak kebingungan ketika di parkir di tempat yang rame dan penuh sepeda dengan jenis model  dan warna yang sama. Nikmati suasana bersepeda anda di kampung inggris pare Kediri, dan pastikan anda mengendarai sepeda dengan aman dan tertib ya, supaya tidak mengganggu pengendara lainnya. Be have fun guys..

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *