8 Informasi Dasar, Asrama, Biaya, dan Program di Twenty Second Kampung Inggris

twenty second english course kampung inggris

Nah buat teman-teman yang dalam waktu dekat berencana menghabiskan waktu di Kampung Inggris kali ini admin akan membocorkan 8 informasi dasar yang wajib teman-teman ketahui tentang Kampung Inggris.

  1. MENGAPA DISEBUT KAMPUNG INGGRIS

Nah bicara tentang Kampung Inggris nih, teman-teman ada yang tau tidak? Mengapa tempat ini bisa dinamakan Kampung Inggris? Banyak asumsi-asumsi kurang tepat diluar sana, admin hanya akan sedikit meluruskan saja. Jadi, dinamakan Kampung Inggris bukan karena semua warga sekitar termasuk pedagang, pekerja, mbok jamu, pemulung dan lainnya menggunakan komunikasi bahasa inggris untuk komunikasi sehari-harinya, disebut Kampung Inggris  dikarenakan banyaknya lembaga kursus bahasa inggris yang terdapat di wilayah ini. For your Information terdapat lebih dari 200 lembaga belajar bahasa inggris di Kampung Inggris  ini loh. Jadi buat teman-teman yang ingin menambah pengalaman belajar bahasa inggris bisa mencoba sensasi dari Kampung Inggris . Hihi. Jadi sekarang jangan salah kaprah lagi ya.

  1. PAKET BELAJAR

Hal pertama yang wajib teman-teman ketahui sebagai tujuan utama datang ke Kampung Inggris  pastinya tentang paket belajarnya dong. Salah satu paket yang paling recommended dan terfavorit di Twenty Second Kampung Inggris adalah ”Paket belajar program effective (plus camp)”. Jadi paket effective adalah paket belajar bahasa inggris dari dasar dengan berbagai macam durasi belajar yang berbeda-beda yang tentunya bisa teman-teman sesuaikan dengan waktu yang teman-teman miliki, durasi dari paket effective mulai dari 1 minggu sampai 3 bulan. Nah kenapa paket ini merupakan paket yang paling favorite? Karena paket effective adalah paket yang sudah merangkum alias mencangkup keseluruhan program belajar yang ada di Twenty Second Kampung Inggris, mulai dari program speaking, vocabulary, grammar, dan pronunciation. Sisanya menyesuaikan berapa waktu yang teman-teman miliki. Paket effective juga dilengkapi dengan pilihan Camp atau Non Camp. Jika teman-teman memilih paket effective Non Camp, berarti teman-teman memilih untuk tidak tinggal di Camp (asrama) dan harus mencari kos di luar. Paket belajar ini di peruntukkan untuk seluruh kalangan usia, dan cocok untuk segala kepentingan teman-teman.

  1. TIPS CAMP (ASRAMA) DAN (NON CAMP) KOS

Setiap siswa yang datang ke Kampung Inggris  dibebaskan untuk memilih program disertai camp atau pun Non Camp (Kos). Admin akan sedikit menjelaskan kekurangan dan kelebihan dari keduanya, untuk program plus camp, teman-teman akan ditempatkan dikamar dengan isi mulai dari 2-4 orang untuk masing-masing kamar, di camp teman-teman akan diwajibkan menggunakan bahasa inggris selama 24 jam untuk komunikasi sehari-hari, hal ini bisa melatih speaking dan kepercayaan diri teman-teman dalam berbicara menggunakan bahasa inggris. Teman-teman juga akan bertemu dengan teman camp dari berbagai daerah diseluruh Indonesia, selain menambah kepercayaan diri juga bisa menambah teman, menciptakan kebersaaman dan menimbulkan rasa kekeluargaan, yang awalnya datang tidak saling kenal mengenal, pada akhirnya saat salah satunya pulang selalu menjadi moment haru tersendiri untuk para siswa. Huhu seru bangetkan rasanya.

Kemudian bicara tentang Non Camp, sebelum mendaftar teman-teman disarankan untuk mencari kos terlebih dahulu, mungkin akan terbilang mudah bagi teman-teman yang sudah pernah ke Kampung Inggris  atau memiliki kenalan di Kampung Inggris , tapi kebayangkan bagaimana ribetnya untuk siswa yang baru pertama datang? Dikos teman-teman akan mendapatkan satu kamar untuk satu orang, memang bisa lebih tenang dan privasi lebih terjaga tetapi dikos tidak diberatkan dengan peraturan keharusan menggunakan bahasa inggris 24 jam, jadi tidak bisa melatih kemampuan speaking ataupun kepercayaan diri teman-teman dalam berbahasa inggris. Saat awal datang teman-teman sendiri, sampai pada akhirnya pulang juga sendiri. Kebayangkan rasanya.

  1. TUJUAN BELAJAR

Seluruh siswa yang datang ke Kampung Inggris  pasti mempunyai tujuan masing-masing, beberapa diantaranya adalah belajar bahasa inggris setelah lulus SMA untuk persiapan akan masuk kuliah, karena banyak juga teman-teman yang memilih menunda untuk langsung kuliah setelah tamat SMA kemudian menghabiskan waktunya di  Kampung Inggris. Selain itu Kampung Inggris  juga banyak di datangi fresh graduate yang berniat akan melanjutkan ke jenjang S2 (Persiapan beasiswa dalam ataupun luar negeri) lalu mereka memantapkan kemampuan TOEFL di Kampung Inggris. Kampung Inggris juga banyak di datangi oleh pegawai yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris untuk kepentingan naik jabatan. Selain itu tujuan lainnya adalah para siswa atau mahasiswa yang ingin menghabiskan waktu libur dengan cara yang produktif.

  1. PERIODE PENDAFTARAN

Ini merupakan salah satu informasi yang paling penting dan sering dipertanyakan, jadi seluruh lembaga belajar di Kampung Inggris ini pada umumnya selalu memulai belajar tepat di tanggal 10 dan tanggal 25 di setiap bulannya, jadi untuk teman-teman yang berniat bergabung bersama Twenty Second Kampung Inggris, harus melakukan pendaftaran sebelum tanggal 10 atau tanggal 25 disetiap bulannya. Seperti yang admin bilang diatas, periode belajar selalu dimulai pada tanggal tersebut, jika ada teman-teman yang bergabung lebih dari tanggal tersebut salah satu resiko yang harus diterima adalah tertinggal beberapa materi pelajaran. That’s why sebelum tanggal tersebut teman-teman diharuskan sudah melakukan konfirmasi dan datang ke Twenty Second Kampung Inggris.

  1. BARANG BAWAAN WAJIB

Bagi yang belum pernah datang ke Kampung Inggris pasti bingung nih tentang barang bawaan apa yang harus dibawa ketika pertama kali datang ke Kampung Inggris . Sebenarnya tidak jauh berbeda dari barang bawaan teman-teman saat berlibur hanya saja pakaian yang digunakan saat belajar harus sopan dan rapi di tambah dengan alat tulis menulis dan obat-obatan yang teman-teman perlukan, asal jangan membawa foto mantan, agar menghindari baper yang bisa merusak kefokusan belajar teman-teman nanti. Hihi

  1. TRANSPORTASI

Mengikuti perkembangan zaman, Kampung Inggris juga sudah mulai disentuh oleh transportasi online seperti Gojek dan Grab, jadi lebih memudahkan teman-teman dalam transportasi. Tetapi transportasi yang paling umum digunakan oleh siswa di Kampung Inggris adalah sepeda, tapi teman-teman tidak perlu capek-capek membawa sepeda dari rumah, disini terdapat banyak sekali persewaan sepeda yang bisa teman-teman datangi, dengan membayar sekitar Rp.80.000-Rp.90.000 dan meninggalkan tanda pengenal, teman-teman sudah bisa menyewa sepeda selama 1 bulan. Hihi kebayangkan serunya.  

  1. BIAYA-BIAYA

Di Twenty Second Kampung Inggris  terdapat berbagai program, pada umumnya Twenty Second Kampung Inggris  menyediakan berbagai pilihan paket kursus bahasa inggris, Paket effective, paket speaking mastery, Paket reguler dan paket Intergrated English program (IEP)  Untuk biaya program  tersebut yang ada di Twenty Second Kampung Inggris teman-teman bisa lihat disini

Sedangkan bicara tentang gaya hidup sebenarnya adalah relatif, tergantung gaya hidup dari teman-teman sendiri, tetapi jika bicara tentang biaya rata-rata di Kampung Inggris terbilang masih cukup murah, makanan perporsi mulai dari Rp. 10.000 – Rp.15.000. Kopi hitam di warung mulai dari Rp.2.500 – Rp.3.000, sedangkan kopi hitam harga cafe mulai dari Rp.5000 – Rp.10.000 harga Jus mulai dari Rp.5.000 – Rp.6.000, harga bakso mulai dari 5.000- Rp.10.000 (tergantung tempat) dengan kata lain, sekali lagi biaya hidup di Kampung Inggris  masih terbilang cukup murah.

Jadi, sudah kebayangkan bagaimana kehidupan di Kampung inggris? tunggu apa lagi? segera klik tombol daftar di sisi kanan web resmi Twenty Second Kampung Inggris. Stay Positive. stay tune ya..

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *