5 kafe ini melengkapi kerennya kampung Inggris, kamu wajib mengunjungi salah satunya.

Bali House, nuansa tenang cocok buat melepas kepenatan belajar sejenak.

Seperti yang kita ketahui, banyaknya para pendatang (pelajar) dari berbagai kota di Indonesia, termasuk kota-kota besar, meramaikan suasana Kampung Inggris. Kebutuhan tempat untuk sekadar minum kopi atau pun nongkrong bersama teman-teman setelah seharian belajar menjadi peluang bagi pelaku bisnis Kampung Inggris. Dan sekarang ini kamu tidak akan kesulitan menemukan tempat yang asik dan keren untuk hang out bareng teman-teman kamu nantinya. Berikut daftar 6 kafe keren yang sayang kalau dilewatkan, kamu wajib mengunjungi salah satunya. Let’s chek them out!

 

Bali House, Nuansa tenang cocok buat melepas kepenatan belajar sejenak.

Cafe yang memiliki nuansa alam dan rindangnya pepohonan ini memang letaknya agak menjauh dari jalanan Kampung Inggris, tapi tetap berada di tengah-tengah Kampung Inggris. Kamu harus melewati jalan kecil untuk mencapai kafe yang berdampingan dengan sungai di Kampung Inggris ini. Kebayangkan bagaimana dengan suasananya. Cocok banget buat ngadem di siang hari untuk istirahat makan siang. Suasana malam harinya juga tidak kalah keren. Lampu-lampu yang didesain unik akan menambah suasana tenang Kampung Inggris. Bali house buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.

Ada Bali house 1 yang beralamatkan di Jalan Dahlia dan Bali House 2 di jalan Aster. Letaknya masih berdekatan. Kamu patut mencoba dua-duanya. Mengenai menu makanan dan minumannya, relatif murah. Antara 5 ribu sampai 15 ribu rupiah.

 

Ngaropi, Ngopi sek ben rak edan

Ngaropi, Ngopi sek ben rak edan

Kamu suka ngopi? Ngaropi adalah tempat yang tepat untuk mencicipi paduan pahit dari kopi dengan racikan yang lainnya. Tidak hanya kopi-kopian, minuman di kafe yang beralamatkan di jalan Lamtana ini menyediakan berbagai menu yang kekinian. Ngaropi buka dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam. Suasana tempat yang luas dan terbuka cocok buat tempat hang out bareng teman-teman kamu nantinya.

Acara live music bisa kamu nikmati di malam hari setiap akhir pekan. Bila kamu ada skill dalam bermusik, kamu bisa juga menggunakan fasilitas live music nya, acara ngumpul bareng teman pun makin rame.

 

Pare Corner, kamu bisa rame-ramean disini.

Pare Corner, kamu bisa rame-ramean disini.

Lokasinya persis berhadapan dengan Ngaropi, masih di jalan Lamtana. Tentu saja Pare Corner memiliki konsep tempat yang berbeda. Menyajikan menu-menu yang tak kalah kekinian juga. Live music di Pare Corner juga tak kalah kerennya. Kamu bisa menikmati lantunan lagu dari band indie Kampung Inggris disini. Jam operasionalnya pun tidak jauh berbeda dari Ngaropi, buka jam 10 pagi dan tutup jam 11 malam.

 

Kopi Holic, memberikan pilihan tempat untuk ngopi.

Kopi holic, memberikan pilihan tempat untuk ngopi.

Kafe yang berlokasi di jalan Veteran ini baru diresmikan akhir tahun 2016, masih tergolong baru dan yang pasti tidak mau kalah keren dari kafe-kafe yang sudah ada. Memiliki bangunan 2 lantai membuat Kopi holic cocok buat acara rame-rame. Tempatnyanya pun lebih luas. Kamu juga bisa menikmati sajian live music di malam hari setiap akhir pekan.

Mengenai harga? Konsep yang ditawarkan oleh Kopiholic sedikit lebih baik sehingga harga menu makanan dan minumannya tergolong cukup mahal bagi ukuran pelajar di Kampung Inggris. tapi tidak masalah sih, asal tidak setiap malam saja nongkrong disini.

 

Oma Walet, kafe elegan yang me-mewah-kan Pare.

Tempat selanjutnya adalah Oma Walet, diresmikan diakhir bulan januari 2017. Tempat tongkrongan yang satu ini memang tergolong cukup mewah dibanding kafe-kafe yang sudah ada. Letak kafe ini berada di jalan anggrek, sebelah barat persis stadion Chanda Birawa.

Harga yang ditawarkan cukup mahal bagi pelajar Kampung Inggris, tapi rasanya itu tidak terlalu masalah mengingat tempatnya yang kece dan elegan.

 

Jadi, sudah siap ke Pare? Menjelajahi setiap sudut kota kecil dengan julukan Kampung Inggris ini? Daftarkan diri kamu di Twenty Second English Course. Pilihan terpercaya untuk belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris.

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *