5 hal ini akan memperkaya kosakata bahasa Inggrismu. Kamu wajib mengetahuinya!

Satu kosakata bahasa Inggris memiliki beberapa arti, suara dan kelas kata. Kamu wajib mengeksplor semuanya.

Belajar bahasa baru (terlebih bahasa Inggris) memberikan suatu kesan yang berbeda ke setiap orang. Salah satu kenyataan bagi kamu adalah banyaknya kosakata yang tidak diketahui dan mereka semua itu wajib dihafalkan. Bagi kamu yang mendapatkan kesan mimpi buruk tersebut, coba terapkan 5 hal paling dasar dan mudah ini. yuk simak!

 

Keteguhan niat dan konsisten adalah sebuah keharusan.

Keteguhan niat dan konsisten adalah sebuah keharusan..jpg

Hal pertama yang harus kamu miliki adalah niat dan dilanjutkan dengan konsistensi yang stabil. Awalnya niat untuk mempelajari bahasa Inggris begitu menggebu, seiring dengan berjalannya waktu, sikap konsisten kamu mulai mengendur. Mengingat-ingat kembali motivasi belajar adalah penting untuk menjaga semangat belajar. Sungguh tidak ada kerugian apapun untuk belajar bahasa baru, apalagi bahasa Inggris. bahkan merupakan sebuah kebanggaan (tanpa bermaksud menyombongkan diri) karena bisa menguasai bahasa asing. Keren bukan?

 

Targetkan perhari berapa kosakata yang akan kamu hafal dan jangan lupa mengulang kosakata yang sudah dihafal dari awal.

Targetkan perhari berapa kosakata yang akan kamu hafal dan jangan lupa mengulang kosakata yang sudah dihafal dari awal.5

Buatlah target jumlah kosakata yang bisa dihafal yang realistis. Tidak perlu menyiksa diri dengan banyaknya daftar kata yang harus dipelajari. Di hari pertama kamu mempelajari sekian kosakata, di hari kedua kamu wajib mengulang kosakata hari pertama ditambah kosakata baru di hari kedua. Hal ini wajib kamu terapkan untuk hari-hari berikutnya. Semakin hari memang semakin banyak, tapi semakin jago kan bahasa Inggrisnya?

 

Kategorikan kosakata sesuai dengan kelas kata.

Kategorikan kosakata sesuai dengan kelas kata.

Kebanyakan dari kita mempelajari kosakata hanya asal mengetahui bahasa Inggris dan Bahasa Indonesianya saja. Padahal penting sekali mengetahui kelas katanya juga. Ada 8 kelas kata dalam bahasa Inggris, kata benda (noun), kata kerja (verb), kata sifat (adjective), kata keterangan (adverb), kata ganti (pronoun), kata hubung (conjunction), kata depan (preposition), dan kata seru (interjection).

Tidak sulit untuk membuat daftar kosakata yang seuai dengan kelas katanya. Kamu cukup membuka kamus (disarankan kamus Longman/Oxford) karena setiap kata yang ada di kamus pasti ada kelas katanya.

 

Kosakata Bahasa Inggris antara penulisan dan pengucapan memang berbeda. Makanya wajib bagi kamu mengenal dan mempelajari Phonetic Symbol.

Kosakata Bahasa Inggris antara penulisan dan pengucapan memang berbeda. Makanya wajib bagi kamu mengenal dan mempelajari Phonetic Symbol.

Phonetic Symbol atau dalam bahasa Indonesia berarti tanda baca merupakan salah satu bagian dari pelajaran Pronunciation yang akan membantu bagaimana mengucapkan setiap kosakata bahasa Inggris dengan baik dan benar. Sama halnya dengan kelas kata, kamu harus membuka kamus Longman atau Oxford untuk menemukan Phonetic Symbol dari setiap kata.

Bagi kamu yang masih bingung dengan Phonetic Symbol, Twenty Second English Course memiliki program untuk membuat kamu berbahasa Inggris layaknya native speaker (penutur asli), yaitu Pronunciation. Segera daftarkan diri kamu secara online dengan cara klik disini.

 

Satu kosakata bahasa Inggris memiliki beberapa arti, suara dan kelas kata. Kamu wajib mengeksplor semuanya.

Satu kosakata bahasa Inggris memiliki beberapa arti, suara dan kelas kata. Kamu wajib mengeksplor semuanya.

Jangan berhenti pada satu artian saja. Dengan bantuan kamus (apapun) kamu bisa mengenal lebih dalam kosakata-kosakata bahasa Inggris. seperti halnya bahasa Indonesia, belajar bahasa Inggris kamu juga akan mengenal homonim, homofon, sinonim, antonim dan lain-lain.

 

Belajar bersama Twenty Second English Course akan memudahkan kamu memperkaya kosakata sehingga lebih percaya diri untuk berbicara bahasa Inggris (speaking) di depan umum. Daftar secara online dengan klik disini. Sampai ketemu di Pare Kampung Inggris.

Share This:

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *